Senin, 22 Februari 2010

Penyakit Umum Pada Mobil (TUGAS ILMU SOSIAL DASAR)

1) Kabel Busi :
Kalau mobil terasa berjalan pincang, selain disebabkan businya mati dapat disebabkan oleh busi yang tidak berkerja dengan baik. Biasanya ini disebabkan oleh menumpuknya kotoran pada terminal kabel ke busi, atau akibat ada kabel yang putus di tengah.

2) Tali Kipas :
Tali kipas selain menghubungkan poros mesin ke kipas pendingin juga menghubungkan generator pembangkit listrik. Karena selalu berputar dan terus berputar, tapi jika kipas angin dan generator tidak berputar dengan baik, maka pengukur suhu mesin pada dashboard menurunkan panas mesin, selain itu terlihat ampere meter tidak mengisi. Kalau sudah seperti ini sebaiknya gantilah tali kipas yang baru.

3) Pipa Radiator :
Mesin yang panas umumnya diakibatkan oleh kebocoran pada radiator atau pipa-pipanya, terutama pada sambungan pipa. Gejala ini tidak bisa dihindarkan. Makin tua umur pipa radiator, maka kualitasnya akan semakin menurun. Pipa semakin lama semakin lunak dan kendur, timbullah keretakan terutama pada bagian siku-sikunya.
Kebocoran akan selalu timbul walaupun pengikat di kencangkan berkali-kali. Dan itu akan menyebabkan keretakan lagi, oleh sebab itu sebaiknya pipa radiator diganti dengan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar