Selasa, 02 Maret 2010

KEHIDUPAN BERMASYARAKAT

KEHIDUPAN BERMASYARAKAT

Dalam era globalisasi saat ini, masyarakat bisa bersosialisasi dengan mudah kapan saja dan kepada siapa saja. Penggunaan internet di Indonesia cukup berkembang di kehidupan masyarakatnya, ini sangat berpengaruh terhadap sosialisasi masyarakat di Indonesia. Dengan internet, semua kalangan masyarakat dapat melihat dunia di sana, dapat mencari segala sesuatu dengan browser di internet.

Dalam internet kita kenal dengan situs sosial seperti facebook,friendster,twitter,myspace,dll. Situs-situs sosial tersebut terutama facebook, kini sudah diikuti oleh ribuan atau jutaan atau bahkan mungkin miliyaran orang di dunia. Facebook tidak hanya diikuti oleh kalangan remaja atau orang tua saja. Tapi anak dibawah 17 tahun juga sudah banyak yang bergabung dalam situs ini. Sebenarnya anak di bawah 17 tahun tidak boleh memiliki account pada facebook, tapi anak-anak ini berbohong dengan mengisi tahun lahir yang berumur 17 tahun atau lebih.

Facebook memiliki dampak yang positif dan juga dampak negative bagi kehidupan bermasyarakat. Kita lihat dampak positif dari penggunaan facebook yaitu :

1. Dengan facebook kita bisa bersosialisasi dengan teman dengan mudah, menarik, dan mengasikan.

2. Facebook dapat membantu kita bertemu dengan teman-teman lama.

3. Bagi para wiraswasta, dapat memasarrkan produknya dengan mudah. Dan ini sangat efektif untuk memasarkan dan pemesanannya bisa langsung online.

4. Dari facebook kita bisa saling bertukar informasi.

Dampak negatifnya yaitu :

1. Facebook dapat mengakibatkan kita seperti kecanduan.

2. Saat ini banyak kasus tentang penipuan dari facebook.

3. Bagi para pelajar, mereka akan lupa waktu apabila sedang asik bermain facebook.

4. Tersebarnya foto-foto yang tidak sopan.

5. Facebook juga dapat menyebabkan perceraian,karena dalam facebook dapat berteman dan berkomunikasi dengan siapa saja, hal ini menyebabkan kecemburuan dam perselingkuhan.

6. Membuat seseorang ngin tahu urusan orang lain.

7. Banyak beredar kata-kata kasar.

1 komentar:

  1. thanks ey kreeen!!!!

    dokter kulit bandung

    http://dokterkulitbandung.com/

    BalasHapus